Kembangkan Layanan Digital, Resi SiCepat Ekspres Dikirim Melalui e-Mail dan SMS

man-headphones
Head of Sales dan Marketing SiCepat Ekspress, Wiwin Dewi Herawati

ZONALIMA.COM, JAKARTA - Penyedia layanan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres, belum lama ini mengumumkan terobosan baru terkait resi pengiriman barang. Resi tersebut tak lagi berbentuk selembar kertas, melainkan sudah bertransformasi menjadi bentuk digital.
 
Menjamurnya online shop di Indonesia menjadi alasan SiCepat Ekspres menghadirkan fitur baru demi mendukung bisnis para pelanggannya ketika melayani pesanan. Selain resi digital, mereka juga memiliki layanan  pick up atau penjemputan barang, sehingga pelanggan tak perlu repot  datang ke gerai. Untuk layanan pick up ini, hanya berlaku minimal  untuk pengiriman lima unit barang atau setara lima kilogram.
 
Menurut Head of Sales dan Marketing SiCepat Ekspress, Wiwin Dewi  Herawati, resi digital itu akan dikirimkan secara otomatis ketika  stiker barcode yang menempel pada barang sudah dipindai oleh petugas  pengantar yang ada di gerai. Saat barcode dipindai, secara real time pengirim akan menerima nomor resi melalui e-mail, sedangkan penerima  akan menerima nomor resi melalui SMS. Sebagai informasi, pelanggan  SiCepat Ekspres bisa meminta secara cuma-cuma stiker barcode ini.
 
"Digitalisasinya saat ini, baru SiCepat yang membuat resi dalam bentuk  digital. Ini tinggal ditempel dalam bentuk stiker. Si kurir yang  mengantarkan bisa scan langsung barcode-nya," ujar Wiwin saat ditemui  di Plaza Senayan belum lama ini.
 
Mengenai layanan pick up, Wiwin menjelaskan pelanggan harus mendaftar  dulu menjadi member. Pendaftaran bisa dilakukan melalui web SiCepat  Ekspres. Bila memakai layanan pick up, pelanggan juga tak dipungut  biaya tambahan. Sedangkan untuk jenis pengantaran, ada pilihan Reguler  dan Best. Layanan reguler membutuhkan waktu maksimal tiga hari,  sedangkan Best hanya satu hari.
 
Namun untuk pengantaran sekitar Jabodetabek, barang biasanya sudah sampai ke tangan si penerima dalam tempo 15 jam.  "Jabodetabek 15 jam sampai. Luar Jabodetabek, kota-kota besar, satu  hari sampai. Kenapa di Jabodetabek bisa 15 jam sampai? Karena kurir  pick up dan pengantaran itu berbeda," ucapnya.

Terpopuler

To Top