Mendagri Lantik Wakil Rektor dan Sejumlah Pejabat IPDN

man-headphones
Reydonnyzar Moenek. (Foto: Puspen Kemendagri)

zonalima.com – Sejumlah pejabat di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) telah dilantik oleh Menteri Dalan Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (6/3/2017), di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (Jabar).

Selain itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 424/2305/2017, Mendagri juga melantik Reydonnyzar Moenek yang sebelunya menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri (Keuda) menjadi Wakil Rektor IPDN.

Menurut Menteri Tjahjo, penggantian jabatan ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan kesinambungan dan memperkuat sistem tata kelola hubungan pemerintahan.

“Pergantian karir ini adalah semata-mata untuk memperkuat sistem tata kelola pemerintahan,” kata Menteri Tjahjo.

Selain itu, pergantian ini juga dinilai sebagai hal yang wajar dan sebagai bentuk penyegaran khususnya bagi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai poros pemerintahan. Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Menteri Tjahjo juga mengucapkan selamat bertugas bagi para pejabat yag telah dilantik.

“Kepada yang tadi sudah kami lantik, dengan keputusan Mendagri maupun surat rektor, saya sampaikan selamat bertugas,” ucapnya.

Kepada Wakil Rektor yang baru, Reydonnyzar Moenek, Menteri Tjahjo memberikan apresiasi atas pekerjaannya selama menjadi Dirjen Keuda yang dinilai baik dan teliti saat bekerja.

“Pak Donny (sapaan Reydonnyzar Moenek) ini bantu saya dua tahun sebagai Dirjen Keuda. Begitu teliti sehingga Kemendagri aman, karena masalah keuangan ini masalah rawan. Beliau ini Ketua Umum Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). Saya lapor Presiden, Pak ini tepat, mohon izin ditugaskan di IPDN,” tutur Tjahjo. (*)

Terpopuler

To Top