Satu Orang Tewas dalam Tabrakan Dua Pesawat Ringan di Kanada

man-headphones
Kecelakaan pesawat ringan di Montreal. (Foto: AP)

zonalima.com – Satu orang tewas setelah dua pesawat kecil bertabrakan di udara di atas pusat perbelanjaan besar di sebelah selatan Montreal.

Tiga orang lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa yang terjadi pada Jumat (17/3/2017) saat acara Promenades Saint-Bruno tengah berlangsung.

Polisi mengatakan kalau salah satu pesawat jatuh di atap mall sementara yang lainnya jatuh di area parkir. Masing-masing pesawat hanya dikendarai oleh seorang pilot, tanpa penumpang.

Seorang pilot tewas di tempat sementara yang lainnya dilarikan ke rumah sakit. Dua orang yang berada di tempat kejadian mengalami luka dan shok.

Nhiel Martines, salah seorang pekerja di pusat perbelanjaan mengatakan kepada Canadian Press kalau dirinya melihat bayangan pesawat dan menengar suara mesin bermotor sebelum akhirnya terdengar suara ledakan keras. Ia juga mengatakan kalau setelahnya ia melihat potongan-potongan dari badan pesawat jatuh dari atas.

Sementara itu, Martin Coiteux selaku Menteri Keamanan Republik Quebec mengucapapkan rasa belasungkawanya kepada anggota keluarga dari korban tewas demikian dilansir BBC.

Baca juga berita alsinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top