BMKG: Waspadai Potensi Hujan Petir pada Siang Hingga Malam

man-headphones
Ilustrasi cuaca. (Foto: Pakuanraya.com)

zonalima.com – Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang  wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini, Senin (10/4/2017).

“Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tagerang, Bekasi dan Bogor antara siang, sore dan malam hari,” demikian peringatan dini yang diberikan BMKG pada laman resminya hari, Senin (10/4/2017).

Pada pagi hari, cuaca di selueruh wilayah Jabodetabek, tanpa terkecuali diprediksi akan cerah berawan. Cuaca itu akan beralih pada hujan dengan berbagai intensitas pada siang hingga malam hari.

Hujan lebat disertai petir dan angin kenncang diprediksi akan melanda wilaha Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang pada siang hari. Sementara untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dipresiksi dengan hujan sedang dan hujan ringan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara serta hujan lokal di Kepulauan Seribu.

Hujan dengan berbagai intensitas masih akan mengguyur wilayah Jabodetaek pada malam hari. Untuk wilayah Bogor dan Depok, BMKG memprediksi kedua wilayah tersebut akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sementara hujan lokal diprediksi akan melanda wilayah Beksi, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

Selain itu, hujan dengan intensitas ringan juga diprediksi akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang. Sementara cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi akan berawan tebal.

Hujan lokal diprediksi terjadi di wilayah Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang pada dini hari, sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta selatan diprediksi akan berawan atau berawan tebal dan hujan disertai petir diprediksi akan terjadi di Kepulauan Seribu.

BMKG juga memprediksi bahwa suhu di wilayah Jabodetabek berkisar antara 23-33 derajat Celsius dengan intensitas kelembaban berkisar antara 65-95 persen, demikian seperti dilansir laman resmi BMKG.

 

Terpopuler

To Top