Bibir Gelap? Kembalikan Rona Cantiknya dengan Tiga Cara Berikut

man-headphones
Ilustrasi bibir yang sehat. (Foto: berita-sulsel.com)

zonalima.com – Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian khusus, terutama bagi para perempuan. Namun bagaimana jika bibir merubah warna menjadi lebih gelap atau pecah-pecah? Tiga cara ini mungkin bisa Anda aplikasikan untuk mengembalikannya.

Seperti dilansir laman Antara, untuk mengembalikan kesehatan dan rona merah muda pada bibir yang rusak, Anda bisa mencoba tiga cara berikut;

  1. Scrubbing bibir

Gunakan scrubber alami untuk bibir. Hal ini bisa mengangkat sel kulit mati yang member kesan kering pada kulit bibir Anda, selain itu dengan melakukan hal ini kekenyalan bibir juga akan terjaga. Lakukan setidaknya seminggu sekali.

Anda bisa menggunakan bahan alami yang sederhana seperti miyak zaitun dan gula pasir. Caranya, campurkan satu sendok teh gula pasir dengan beberapa tetes minyak zaitun. Aplikasikan ke bibir dengan dipijat pelan lalu bilas.

  1. Lemon

Kandungan pada jeruk lemon dipercaya bisa mencerahkan bercak gelap pada kulit, ermsuk pada area bibir. Caranya mudah, peraslah lemon dan aplikasikan airnya pada bibir sebelum tidur dan lakukan secara rutin.

Jika warna gelap pada bibir tidak juga hiang, anda bisa gunakan kulit lemon dengan gula pasir sebagai scrub alami. Gosokan pada bibir, dengan cara ini sel kulit mati akan terangkat sehingga sari lemon bisa leih mudah meresap dan memberi jalan untuk munculnya kulit baru yang sehat.

  1. Buah bit

Buah bit secara alami dapat mencerahkan dan mengembalikan rona pada bibir yang gelap. Oleskan jus buah bit pada bibir sebelum tidur dan bilaslah pada pagi harinya. Warna merah alami pada buah bit akan membuat bibir gelap Anda menjadi kemerahan. Lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil maksimal.

Cara lainnya adalah dengan mencampur jus bit dengan wortel dengan perbandingan 50:50 atau sama banyak. Oleskan campuran tersebut pada bibir dan pijat dengan lembut selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin selama satu hingga dua minggu.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top