Wow! Nintendo Switch Catat Sejarah Baru Penjualan Console

man-headphones
Nintendo Switch. (Foto: Businesswire.com)

zonalima.com – Sejarah baru telah dibuat oleh Nintendo Switch karena telah menjadi console game yang paling fenomenal. Pasalnya, penjualan console tersebut telah melebihi penjualan console-console sebelumnya.

Catatan penjualanan yang dibukukan, berdasarkan Businesswire adalah sebanyak 906 ribu unit selama bulan Maret 2017, dan itu hanya untuk penjualan di Amerika saja belum termasuk dengan penjualan di negara lainnya.

Apa yang membuatnya begitu diburu? Berdasarkan laporan dari Ubergizmo, penjualan itu didorong oleh The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sebuah gam yang penjualannya sendiri hampir sama dengan console tersebut, yakni 925 unit.

Selain Nintendo Switch, ada juga Wii U yang penjualannya telah tercatat mencapai 460 ribu unit atau setara dengan 1,3 juta.

Sementara itu, di negara asalnya sendiri, penjualan Nintendo Switch hanya tercapai 300 unit di pekan perdananya.

Sebenarnya, catatan ini tidak terlalu mengejutkan mengingat game yang mendorongnya, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, beberapa kali diulas dengan review yang nyaris sempurna.

Sehingga kehdirannya mampu membuat Nintendo Switch bisa dikatakan sangat perkasa sebagai penantang baru ditengah hegemoni Xbox One dan PlayStasion, demikian dilansir Jpnn.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top