Film Kartini, Habibie: Menghibur dan Mendidik

man-headphones
BJ Habibie dan Hanung Bramantyo usai menyaksikan pemutaran perdana film Kartini. (Foto: 21Cineplex.com)

zonalima.com – Pemutaran perdana film ‘Kartini’ pada Rabu, (19/4/2017) tidak hanya disaksikan oleh masyarakat pada umumnya, namun juga oleh salah satu petinggi negeri ini, BJ Habibie.

Mantan Presiden RI ke-3 itu mengaku langsung terkesan dengan film yang mengisahkan kehidupan pahlawan emansipasi wanita itu. Dengan ditemani cucunya, ia menyaksikan penayangan perdana film tersebut di Kasablanka XXI, Jakarta Selatan pada Rabu (19/4/2017) sore.

Menurutnya, film Kartini ini adalah tontonan yang tidak hanya mengibur namun juga memberikan pendidikan. Kedua unsur itulah yang membuatnya kagum dengan film yang dibintangi oleh Dian Sastro tersebut.

“Ini bagus sekali, luar biasa. Semua keluarga harus nonton, enggak cuma wanita, pria juga. Film Kartini banyak mengandung unsur budaya dan kebenaran,” ucapnya.

Dengan kualitas yang dimiliki film tersebut, Habibi menilai kalau tidak mengherankan jika film besutan sutradara ternama Hanung Bramantyo itu mendapatkan kesuksesan secara nasional bahkan hingga pasar luar negeri.

“Saya bangga dengan sutradaranya, Hanung Bramantyo, karyanya bagus sekali. Ini harus masuk pasar internasional. Serius, semua bangsa harus lihat film Kartini,” tuturnya seperti dilansir Jpnn.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top