Telkomsel Diserang Hacker yang Ngamuk Minta Kuota Internet Murah

man-headphones
Laman utama Telkomsel. (Foto: Tribunnews.com)

zonalima.com – Hacker meyerang situs salah satu operator telekomunikasi seluler papan atas di Indonesia, Telkomsel.

Pasalnya, sang peretas berhasil mengubah tampilan laman utama sebelum perusahan yang hampir mencapai 100 persen populasi Indonesia itu mengklaim ‘under maintenance’.

Jika Anda masuk ke dalam laman  telkomsel, maka Anda akan menemui tampilan yang terlihat dengan warna dominan hitam dan berisikan kata-kata cacian yang memprotes tariff kuota internet yang dinilai kelewat mahal.

“Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalau tarif internet aja mahal. Makan aja susah, apalagi beli kuota internet,” bunyi pesan bernada propokatif itu.

Selain menuntut harga yang murah, peretas itu juga menuntut agar kuota tidak perlu dibagi menjadi 3G atau 4G atau kuota musik dan video lainnya, cukup menjadi satu jenis saja.

Jika Anda menggunakan mesin pencari google dan mengkilik kata kunci telkomsel, maka akan muncul kata-kata bernada hinaan dan cacian yang berikan tuntutan sang peretas. Namun saat ini, laman tersebut berisi klaim perusahaan yang berbunyi ‘We Apologize, the website is under maintenance demikian dilansir Jpnn.

Baca juga berita alsinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top