Dukungan Tokoh Litas Agama untuk Pemerintah Agar Hentikan Pemicu Konflik

man-headphones
Ketua Umum MUI K.H. Ma’ruf Amin memberikan keterangan usapi pertemuan tokoh lintas agama dengan Presiden Joko Widodo di Istana. (Foto: Humas/Jay)

zonalima.com – Beberapa tokoh lintas agama telah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo guna membahas masalah kebangsaan dan kenegaraan. Hasilnya, mereka sepakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk mengherntikan segala upaya yang dapat menimbulkan terjadinya konflik di masyarakat. Kami sepakat untuk menguatkan rasa kebangsaan Indonesia dan menguatkan persaudaraan sebangsa dan setanah air atau yang kita sebut dengan ukhuah Islamiyyah,” kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Ketum MUI) kepada wartawan usai pertemuan bersana tokoh lintas agama lainnya dan Presiden Joko Widodo di Istana, Selasa (16/5/017) siang.

Mewakili tokoh agama lainnya, Ketum MUI K.H. Ma’ruf Amin memberikan imbauan kepada masyarakat agar dalam penyampaian aspirasinya, walaupun Indonesia adalah negara yag demokrasi, bisa disampaikan dalam koridor hukum yang tepat, serta kesantunan dan keadaban dan tentu dengan cara yang baik.

“Untuk mendukung upaya-upaya penguatan terhadap dasar negara Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam bingki NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata K.H. Ma’ruf usai pertemuan.

Menurutunya, para tokoh lintas agama sepkat untuk memperbanyak dialog-dialog kebangsaan atau halaqoh kebangsaan dengan masyarakat. Hal ini dilakuka sebgai upaya agar masyarakat semakin kuat dan keutuha bangsa bisa terjamin, demikian dilansir laman Setkab.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top