Mencuri, Dua Pria ini Dihukum Potong Tangan oleh al-Shabab

man-headphones
Pejuang al-Shabab saat melakukan latihan militer di daerah Lafofe, sekitar 18 kilometer di sebelah selatan Mogadishu, Somalia. (Foto: AP)

zonalima.com – Kelompok al-Shabab di Somalia secara terbuka melakukan hukuman potong tangan kanan kepada dua orang pria pada hari Kamis (18/5/2017) kemarin. Hal itu dilakukan setelah pengadilan syariah memvonis keduanya bersalah karena membobol sebuah toko dan mencuri sekitar $ 500.

Kedua pria tersebut diketahui telah mengakui perbuatannya yang mencuri di distrik Tiyeglow, sebuah wilayah di selatan Bakool dan diperintahkan untuk mengembalikan uang curian tersebut, demikian dijelaskan oleh Moalim Gedow, gubernur setempat.

Sementara Abdullahi Madey, salah seorang warga Tiyeglow mengatakan kalau kedua orang itu kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan, untuk menjalani hukuman potong tangan tersebut.

Al-Shabab, sebuah kelompok yang terkait dengan kelompol al-Qaeda diketahui telah bertahun-tahun berupaya untuk menggulingkan pemerintah pusat dan menerapkan interpretasi ketat hukum Islamnya sendiri dengan melakukan eksekusi, pencabutan dan amputasi setelah persidangan singkat dalam beberapa kasus seperti tindakan mata-mata dan pencurian demikian dilansir VOA.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top