Omar, Kucing Terpanjang di Dunia

man-headphones
Omar dan Hirst. (Foto: @OMAR_MAINECOON)

zonalima.com – Omar memiliki ukuran yang sama dengan kebanyakan anak kucing ketika ditemukan di tempat sampah dan dibawa pulang oleh pemiliknya sekarang, Stephy Hirst pada tahun 2013 lalu.

Namun sekarang, kucing jenis Maine Coon yang tinggal di Melbourne, Australia itu tumbuh besar dengan panjang tubuh hingga 120 centimeter, dan diduga menjadi kucing domestic terpanjang di dunia.

Setelah tenar di internet, sang pemilik, Hirst mengatakan kalau pihak dari Guinness World Records menghubunginya untuk mengirimkan tim pengukurnya.

Pemengang rekor saat ini adalah seekor Maine Coon dari Wakefield, Yorkshire dengan tubuh panjang 118 centimeter.

Diketahui kalau Hirst membuatkan akun sosial media khusus untuk Omar sekitar dua minggu lalu dan salah satu fotonya dibagikan dalam akun Cats of Instagram lebih dari 270.000 kali.

Ia mengaku sedikit tidak tenang setelah diberitakan di surat kabar utama di Australia dan acara TV nasional. Menurutnya, Omar bisa mentasai hal tersebut meski sempat menjadi aneh di pagi hari.

Omar biasa bangun jam 05:00 pagi dan makan beberapa sendok makanan kucing kering untuk sarapannya, bersantai di rumah, bermain di halaman belakang, tidur siang di trampoline dan makan daging kanguru mentah untuk makan malam.

“Kami membeli daging kanguru di supermarket. Itu satu-satunya daging yang bisa kami temukan untuknya agar ia makan,” katanya.

Ia menyebutkan bajwa hewan dengan kepribadian yang berubah-ubah itu sering kali meninggalkan banyak bulunya di sekeliling rumah. Beratnya kini telah mencapai 14 kilogram dan terlalu berat untuk bisa diantar jemput setiap hari, Hirst bahkan harus menggunakan kotak untuk anjing untuk membawa Omar ke dokter hewan.

“Dia tidak terlalu banyak tidur di tempat tidur sehingga ia dikunci di kamar tidur pada malam hari,” ungkap Hirst.

Ia juga mengatakan kalau Omar mulai menunjukan bakat untuk membuka pintu, lemari dapur, shower dan lemari pakaian. Teman-temannya juga sering datang ke rumah untuk melihatnya dan bertanya apakah itu (foto yng diunggah) adalah Photoshop atau mungkin nyata.

Pihak Guinness World Records membutuhkan waktu sekitar 12 minggu untuk memberikan tanggapannya setelah menerima bukti rekaman yang diperlukan dan akan mengirimkan form kepada Omar dan keluarganya. Namun Hirst mengatakan kalau pengakuan dan ketenaran itu tidak penting baginya. Menurutnya, Omar akan lebih memilih ke gaya hidupnya yang santai.

“Dia hanya akan seperti itu, tidur siang di trampoline, sambil menugungu makan malamnya dan mencoba membuat kita tetap terjaga di malam hari,” katanya.

“Kurasa ia akan senang menjadi kucing rumah biasa,” lanjutnya seperti dilansir BBC.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top