Apresiasi Jokowi untuk Pengusaha Pengguna Brand Lokal

man-headphones
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Kedai Kopi Tuku. (PBMI)

zonalima.com – Bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan kedua putra-putrinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, Presiden Joko Widodo singgah di Kedai Kopi Tuku di Jakan Cipete Raya dan memesan makanan khas Betawi, kerak telor di Kemayoran, Jakarta.

Rombongan Presiden tiba di kedai tersebut sekitar pukul 11:30 WIB dan disambut langsung oleh sang pemilik kedai, Tyo atau yang bernama lengkap Andanu Prasetyo.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi itu memberikan pujian dan apresiasinya kepada usaha yang dimiliki Tyo karena telah mengedepankan produk lokal. Pasalanya, semua biji kopi yang digunakan di kedai tersebut merupakan biji kopi dalam negeri.

“Saya sangat mengapresisi ini, brand lokal, brand tradisional yang sukses ciptaanya anak-anak muda, untuk mengembangkan brand-brand lokal, brand-brand tradisional yang seperti ini,” ujar Jokowi.

Tyo menjelaskan bahwa yang menjadi andalan di kedainya adalah ‘Kopi susu tetangga’ ketika ditanya oleh Jokowi tentang kopi yang paling enak di kedai tersebut. Ditemani Ibu Negara dan kedua anaknya, Jokowi berbincang dengan Tyo di salah satu sudut kedai.

“Dulu, jenis kopi tidak sebanyak sekarang, hanya kopi hitam saja,” ucap Iriana dalam perbincangan tersebut.

Rombongan presiden meninggalkan kedai terebut sekitar pukul 12:00 WIB dan melanjutkan perjalanan ke sebuah rumah makan di kawasan Sunter. Setelahnya, rombongan membeli makanan khas betawi, kerak telor di kawasan Kemayoran, demikian dilansir laman Setkab.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top