Jokowi Nilai Indonesia Mendapatkan Kepercayaan Atas Prospek yang Baik untuk Investasi

man-headphones
Presiden Jokowi didampingi Menkeu, Gubernur BI dan sejumlah pejabat saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengunjungi Bursa Efek Indonesia. (Foto: Humas/Agung)

zonalima.com – Meski fluktuatif, menurut Presiden Joko Widodo, dengan keberhasilan indeks harga saham gabungan (IHSG) yag menembus angka 5.900 menunjukkan bahwa Indonesia memiliki prospek yang baik untuk investasi.

Hal itu juga bisa berarti bahwa Indonesia mendapatka kepercayaan karena ekonomi kita dari persepsi tersebut dinilai baik.

Ia juga menunjukkan kalau arus uang yang masuk dalam satu tahun lalu, terhitung sejak Januari hingga Desember 2016 mencapai Rp 126 triliun. Sementara untuk tahun ini, selama setengah tahun terhitung sejak Januari hingga Juni 2017 saja sudah masuk sebesar Rp 124 triliun.

“Ini artinya apa? Ada arus masuk yang banyak ke negara kita, Indonesia. Jadi sekali lagi, ini kepercayaan. Ini momentum yang tadi saya sampaikan ke bursa (bahwa) harus betul-betul dimanfaatkan, dijaga sehingga memberikan manfaat kepada kita,” kata pria yang akrab disapa Jokowi itu kepada wartawan usai meninjau Bursa Efek Indonesia di Kawasan SCBD Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Presiden Jokowi datang dengan didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, demikian dilansir laman Setkab.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top