BMKG, Peprov Papua dan 4 PT Papua Tandatangani MoU dan PKS

man-headphones
Penandatanganan MoU dan PKS antara BMKG, Pemprov Papua dan 4 Perguruan Tinggi di Papua. (Foto: BMKG)

zonalima.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menandatangi nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Papua dan empat perguruan tinggi (PT) di Papua, di Hotel Fave Jayapura pada Selasa (11/7/2017).

Keempat perguruan tinggi tersebut antara lain Universitas Cendrawasih, Universitas Yapis Papua, Universitas  Sains dan Teknologi Jayapura dan Universitas Ottow Geissler Papua.

Penandatangan MoU yang dilakukan oleh Kepala BMKG Dr. Andi Eka Saksa dengan Pemprov Papua dan empat pergutuan tinngi di Papua itu dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala Balai Wilayah V dan sisaksikan oleh Kepala BMKG.

Dalam nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama tersebut, lingkup kerja sama yang tercantum meliputi pemanfaatan sarana dan prasarana, pemanfaatan data dan informasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), penelitian dan diseminasi informasi meteorologi, klimatologi dan geofisika.

Turut hadir pula dalam penandatangan MoU tersebut, antara lain Staf Ahli Pemerintah Provinsi Papua Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rektor Universitas Cendrawasih, Rektor Universitas Ottow Geissler, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Universitas Sains dan Teknologi Jayapura dan Dekan Teknik Universitas Yapis Jayapura, demikian dilansir laman BMKG.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top