Chile: Santiago Membeku akibat Hujan Salju Lebat

man-headphones
Pemerintah kota meminta warga untuk sebisa mungkin menghindari bepergian ke luar rumah. (Foto: EPA)

zonalima.com – Hujan salju lebat yang jarang terjadi turun di Santiago, Ibu Kota Chile menyebabkan gangguan dan pemadaman listrik, membuat ribuan penduduk menggigil dalam kegelapan.

Akibat kejadian ini, sekitar 250.000 orang terdampak pemadaman listrik, sebagian besar disebabkan oleh pohon-pohon yang banyak ditimbuni salju dan mengenai kabel-kabel.

Satu kematian telah dilaporkan, ia adalah seorang pekerja yang berusaha membersihkan es, sementara dua orang lainnya terluka akibat jaringan listrik yang bocor, demikian dikatakan media setempat.

Sementara itu, ahli meteorologi mengatakan kalau peristiwa ini merupakan hujan salju terparah di Santiago sejak tahun 2017 lalu. Hujan salju ini datang saat kota tersebut dan kota-kota sekitarnya tengah menghadapi udara dingin yang luar biasa.

Selain pemadaman listrik, cuaca parah ini juga menyebabkan gangguan lalu lintas di Santiago dan beberapa sarana olahraga tidak bisa digunakan.

Namun demikian, cuaca dingin dan beku ini sepertinya bukan hal buruk bagi masyarakat. Pasalnya, banyak dari mereka, terutama anak-anak pergi ke luar rumah untuk membuat manusia salju atau bermain lempar bola salju.

Pihak meteorologi negara tersebut memprakirakan kalau hujan salju dengan intensitas ringan masih akan turun, demikian dilansir BBC.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top