Pengungsi Suriah Namai Anaknya Sama dengan PM Kanada

man-headphones
PM Kanada Justin Trudeau saat menggendong bayi bernama sama dengannya di Calgary. (Foto: Adam Scotti/Twitter)

zonalima.com – Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau telah bertemu dengan seorang bayi bernama sama dengan dirinya. Bayi itu adalah bayi dari pasangan pengungsi Suriah yang dinamai sama dengannya sebagai tanda terima kasih karena telah menerima mereka di negaranya.

Bayi laki-laki berusia sekitar dua bulan bernama lengkap Justin Trudeau Adam Bilan itu tidur lelap saat PM kebanggaan Kanada itu memangkunya saat mereka bertemu di sebuah acara pada Sabtu (15/7/2017) pagi.

Ia lahir pada Mei lalu di Calgary, Kanada, beberapa bulan setelah orang tua dan kedua kakak mereka tiba di Kanada setelah berhasi melarikan diri dari Suriah. Mereka diketahui berasa dari Ibu Kota Suriah, Damaskus.

Ketika mereka semua tiba di Montreal pada bulan Februari tahun lalu, PM Trudeau tidak hadir menyambut mereka di bandara seperti yang biasa ia lakukan kepada para pengungsi Suriah sebelumnya. Namun demikian, pasangan Muhammad dan Afraa Bilan, ayah dan ibu bayi itu tetap berterima kasih kepadaya, dan menamai anak mereka sama dengan nama PM Kanada tersebut.

Justin Trudeau mulai menjabat sebagai Perdana Meteri Kanada sejak November 2015, dan sejak saat itu hingga Januari tahun lalu, lebih dari 40.000 pengungsi Suriah telah diterima oleh Kanada dan 1.000 di antaranya tinggal di Calgary.

Pada akhir Januari tahun ini, setelah larangan Presiden AS Donald Trump untuk para imigrasi dari tujuh negara berpenduduk mayoritas muslim, PM Trudeau justru melakukan hal sebaliknya dan melakukan konfirmasi bahwa pemerintahnya berkomitmen untuk membantu korban penganiayaan, teror dan perang yang melarikan diri dari negara mereka yang teerlibat konflik.

Sementara itu, di Ontario pada bulan Februari, pasangan pengungsi lainnya melahirkan bayi mereka dan memberikan nama Justin pada sang bayi sebagai penghormatan kepada Perdana Menteri Kanada itu, demikian diansir BBC.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top