Barcelona: 54 Orang Terluka dalam Kecelakaan Kereta Api

man-headphones
Petugas darurat melakukan perawatan kepada korba di peron. (Foto: EPA)

zonalima.com – Sedikitnya 54 orang terluka, satu orang dalam kondisi serius dalam sebuah kecelakaan kereta yang terjadi di jam sibuk di pagi hari di Stasiun Francia, Kota Barceona, Spanyol.

Berdasarkan sebuah laporan, kereta api tersebut tidak bisa mengerem dengan baik ketika memasuki stasiun hingga akhirnya menabrak buffer di peron. Puluhan petugas darurat dikirim ke stasiun tersebut untuk segera memberikan pertolongan kepada korban di peron.

Sebagian besar dari mereka mengalami cedera yang tidak mengancam jiwa dan luka ringan, 19 di antaranya mengalami luka parah dan segera dilarikan ke rumah sakit, salah satunya adalah pengemudi kereta yang mengalami shock.

“Pada saat kejadian, saya merasa seperti mengalami gempa bumi,” kata Lidia, salah seorang penumpang kepada surat kabar setempat yang juga mengatakan kalau dirinya berada di gerbong depan.

“Orang-orang berayun maju-mundur dan bertabrakan satu sama lain, banyak dari mereka yang berdiri jatuh ke lantai dan saya melihat beberapa orang teruka di kepada dan wajah karena jatuh atau terbentur,” lanjutnya.

Tiga warga asing termasuk di antara mereka yang terluka, yakni warga Prancis dan Rumania dan segera dikabarkan ke konsulat negara masing-masing.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07:15 waktu setempat setelah kereta melakukan perjalanan dari Desa Sant Vicenc de Calders, sekitar 60 kilometer di sebelah barat daya, hingga saat ini, penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut, demikian dilansir BBC.

Baca juga berita aslinya di sini. (*)

Terpopuler

To Top