Taiwan: 81 Orang Terluka Akibat Topan

man-headphones
Posoh tumbang akibat Topan Nesat, Taiwan, Minggu (30/7/2017). (Foto:Reuters)

zonalima.com – Sebanyak 81 orang terluka setela sebuah topan menerjang kota-kota di pesisir Taipei, Taiwan pada Minggu (30/7/2017).

Pusat Operasi Darurat mengatakan kalau angin kencang menghempas sepeda motor dan orang-orang di jalan. Di Yilan, sebuah daerah pesisir di bagian timur laut satu orang diterbangkan angin sementara satu lainnya terluka akibat benturan benda yang melayang dibawa angin, tiga orang lainnya juga dikabarkan mengalami luka setelah sebuah truk terbalik akibat hembusan angin.

Diketahui bahwa Topan Nesat telah mendarat di wilayah timur laut Taiwan pada Sabtu (29/7/2017) malam, Biro Cuaca Nasional mengatakan kalau topan itu membawa angin dengan kecepatan mencapai 137 kilometer per jam dan hembusan udara hingga 173 kilometer per jam.

Topan itu juga menyebabkan beberapa wilayah dalam keadaan buruk karena toko-toko dan jalan yang terendam air dan lumpur akibat hujan yang dihasilkannya. Lebih dari 10.000 orang, sebagian besar dari wilayah selatan Taiwan dievakuasi sebelum topan terjadi sementara 1.612 masih berada di tempat penampungan.

Topan ini juga telah menyebabkan sebanyak 145 penerbangan internasioal dibatalkan, demikian dilansir VOA.

Baca berita lengkapnya di sini. (*)

Terpopuler

To Top