Aksi Reuni Akbar 212 Diperkirakan Bakal Diikuti Jutaan Massa

man-headphones
ILustrasi aksi 212. (Foto: Youtube)

zonalima.com - Humas Reuni Akbar Aksi 212, Habib Novel Chaidir Bamukmin, mengatakan, aksi reuni akbar aksi 212 yang digelar hari ini di Jakarta, Sabtu (2/12/2017), bakal diikuti 3 jutaan massa, bahkan lebih. Dia membantah, bila aksi reuni akbar 212 ini dikatakan sebagai gerakan politik.

Habib Novel menegaskan, Front Pembela Islam (FPI) bukanlah partai politik (parpol), begitu juga presidium reuni akbar 212.

“Sikap-sikapnya tidak jauh-jauh dari Al Qur’an, ada 21 ayat berbau politik. Cuma politik kita hanya mengimbau pemimpin di Pilkada dan Pilpres  beriman, bertaqwa, tidak mendukung penghina penista agama, tidak mendukung komunis, aset negara dijual, kriminalisasi ulama, aktivis dan umat Islam,” kata Habib Novel kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/12/2017).

Dalam aksi reuni akbar aksi 212 kali ini, jelas Habib Novel, pihaknya akan melakukan penggalangan dana bantuan korban bencana. Panitia akan mengedarkan beberapa kotak amal besar yang dipasang logo 212. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia yang terkena bencana.

Selain dihadiri tokoh-tokoh agama dari sejumlah daerah, lanjutnya, aksi reuni akbar 212 juga akan dihadiri sejumlah tokoh agama dari luar negeri. Peserta dari agama apapun diperkenankan mengikuti aksi ini karena tujuannya untuk persatuan.

“Dari luar negeri, Malaysia, Brunai, Arab. Dzikir terbesar di dunia,” ujarnya. (*)

Terpopuler

To Top