Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah dan Hadiri Perayaan Natal di Pontianak

man-headphones
Presiden Jokowi membagikan sertifikat tanah serentak di lapangan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017). (Foto: Istimewa/setkab.go.id)

zonalima.com – PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) membagikan secara serentak 1.082.950 sertifikat tanah untuk rakyat di tujuh provinsi yang dipusatkan di lapangan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017). Agar target penyerahan sertifikat tanah di seluruh Tanah Air rampung di tahun 2025, Jokowi pun memastikan akan mengawasi secara langsung pelaksanaan program tersebut.

“Tidak ada alasan semua harus pegang sertifikat. Target saya 2025 rampung urusan sertifikat artinya Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) enggak tidur, pokoknya saya kejar terus, saya ikuti prosesnya,” kata Presiden Jokowi.

Guna memastikan program tersebut berjalan dengan baik, Jokowi mengajak serta sejumlah jajarannya di Kabinet Kerja untuk turun langsung ke lapangan menyerahkan sekaligus mengawasi jalannya kegiatan penyerahan sertifikat di sejumlah daerah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bertugas menyerahkan sertifikat di Provinsi Jawa Timur (Jatim), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Provinsi Lampung, Menteri BUMN Rini Soemarno di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Menteri PANRB Asman Abnur di Provinsi Jambi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), serta Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Melalui sambungan videotron, Jokowi menyaksikan dan mendengarkan langsung laporan para menteri Kabinet Kerja terkait jumlah sertifikat yang dibagikan hingga jumlah masyarakat yang hadir.

Sementara itu, dalam Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2017 yang dipusatkan di Rumah Radakng, Kota Pontianak, Jokowi mengajak seluruh umat kristiani di Indonesia agar jangan pernah lelah bekerja.

“Jangan pernah lelah bekerja di ladangnya Tuhan. Jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing, apapun profesinya, apapun pekerjaannya, apapun status yang kita miliki, baik sebagai pedagang, supir, petani, buruh, PNS, TNI, POLRI. Jangan pernah lelah bekerja untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara,” kata Jokowi dalam sambutannya seperti dilansir setkab.go.id.

Tuhan, lanjut Jokowi, sudah memberi anugerah kepada kita untuk hidup di Tanah Air kita tercinta, Indonesia yang kekayaan alamnya begitu berlimpah dan memberi kita kecukupan.

“Tapi Tuhan tentu tidak ingin kita jadi berdiam diri. Kita harus terus berusaha, bekerja keras dan berdoa untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang maju bangsa pemenang. Untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang menghadirkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya,” ujarnya.(*)

Terpopuler

To Top