Tahun 2018, BNPP Tetap Fokus Pada Isu-Isu Strategis Perbatasan

man-headphones
Sekretaris BNPP Hadi Prabowo. (Foto: Istimewa/Puspen Kemendagri)

zonalima.com – MEMASUKI tahun 2018, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI tetap fokus pada beberapa masalah dan isu strategis di perbatasan negara. Demikian dikatakan Sekretaris Utama BNPP Hadi Prabowo di Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Salah satu agenda kerja yang diprioritaskan BNPP di tahun 2018 adalah percepatan penyelesaian dan penegasan batas wilayah negara.

“Ini baik darat, laut, dan udara,” kata Hadi yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Fokus lainnya, kata Hadi, adalah pembangunan sarana dan prasarana sosial dasar. Sarana dan prasarana soal dasar ini, mencakup pembangunan sarana pendidikan, kesehatan, dan perumahan.

Hadi mencontohkan pembangunan gedung sekolah, dan juga distribusi para pengajarnya. Termasuk juga pembangunan sarana layanan kesehatan seperti puskesmas dan penyebaran tenaga kesehatannya.

“Agenda kerja lainnya yang jadi prioritas adalah pembangunan sarana dan prasarana perekonomian sektor unggulan, baik itu sektor unggulan pertanian, kemaritiman, industri, kehutanan dan pariwisata,” tutur Hadi seperti dilansir kemendagri.go.id.

Pembangunan sarana dan prasarana kewilayahan pun, lanjut Hadi, akan terus digenjot di tahun 2018. Pembangunan sarana dan prasarana kewilayahan ini mencakup pembangunan infrastruktur jalan, transportasi, elektrivikasi, dan komunikasi.

“Pembangunan sarana dan prasarana pendukung startegis seperti pengelolaan batas wilayah negara, pengamanan wilayah, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT),” ujarnya. (*)

Terpopuler

To Top