PT Dirgantara Indonesia Pamerkan N219 Nurtanio di Singapura Airshow

man-headphones
Pesawat N219 Nurtanio buatan PT Dirgantara Indonesia. (IST. dok: indoaviation.id)

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menggelar upaya perluasan pemasaran dan peningkatan penjualan sejumlah produk dan jasa. PT DI menjadikan pesawat N219 Nurtanio sebagai contoh produk dalam ajang internasional Singapore Airshow 2018 di Changi Exhibition Centre, Singapura.

"N219 Nurtanio jadi primadona karena booth kami diberi nama N219 Nurtanio. Selain itu kami juga memasarkan produk unggulan lainnya, ada CN235-220 dan NC212i," kata Sekretaris PTDI Ade Yuyu Wahyuna seperti dalam siaran pers PT DI, Selasa (6/2/2018).

Perusahaan 'pelat merah' itu menempati booth nomor G39.

N219 Nurtanio, lanjut Ade, merupakan pesawat penumpang berkapasitas 19 penumpang buatan dalam negeri. Pesawat ini dibekali dengan dua mesin turboprop yang mengacu CASR Part 23. Pengembangan pesawat tersebut dilakukan PTDI dan LAPAN.

Pesawat itu didesain untuk kebutuhan transportasi udara nasional pada bandara perintis. Jenis ini bisa mengangkat penumpang, angkutan barang maupun ambulan udara.

PTDI turut pula menggelar sejumlah perjanjian kerjasama. Pada 7 Februari 2018 kemarin perusahaan ini sudah menyepakati penandatanganan Perjanjian Kerangka Kerjasama (Framework Agreement) dengan PT Pelita Air Service dengan Pemkab Puncak Jaya, Papua. Kerjasama tersebut ditujukan untuk pengadaan, perawatan dan komersialisasi pesawat N219 Nurtanio.

Terdapat pula kerjasama dengan Provinsi Aceh untuk pengembangan sumber daya manusia dan fasilitas kedirgantaraan.

PTDI juga akan melakukan melakukan penandatanganan Framework Agreement dengan PT Trigana Air Service bidang pengadaan pesawat terbang N219 Nurtanio dan dengan Avitra Aerospace Technologies dalam pemasaran, pengadaan dan produksi pesawat N219 Nurtanio. Pada 8 Februari 2018 kemarin, PTDI akan melakukan penandatanganan Framework Agreement dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk pengadaan pesawat terbang N219, dimana pengoperasian dan perawatan atas pesawat terbang N219 Nurtanio akan dilaksanakan oleh PT Pelita Air Service.

Terpopuler

To Top