Polri Kantongi Kandidat Suksesor Kepala BNN

man-headphones
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso. (IST. dok: @infobnn)

Sejumlah nama perwira tinggi (Pati) Polri bintang dua dan tiga siap menggantikan posisi Komjen Pol. Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Buwas (sebutan Budi Waseso) pada 1 April 2018 mendatang bakal masuk masa pensiun.

Isu itu seolah mempertegas jika Polri sudah mengantongi kandidat pengganti Kepala BNN yang baru. 

"Selalu ada isu, siapa lagi yang buat isu. Polri belum menentukan. Yang jelas bisa bintang dua, bintang tiga, yang jelas Pati terbaik Polri," kata Karo Penmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Santer diberitakan pengganti Buwas yakni salah satunya, Irjen Heru Winarko (Deputi Bidang Penindakan KPK). Namun, saat dicecar apakah nama Heru Winarko sudah diusulkan dan sampai di Istana. Iqbal menolak seraya tersenyum. Ia tetap menolak berspekulasi siapa calon kepala BNN.

"Kan katanya (Heru Winarko). Kita nunggu saja, sebab masih ada spare waktu. Pak Buwas 1 April baru pensiun. Sudahlah, beliau melaksanakan tugas secara profesional, enjoy, jangan lagi disibukkan dengan isu ini," kata Iqbal.

Sebagai calon yang disebutkan sebagai suksesor Buwas, Heru Winarko tercatat sebagai alumni Akpol angkatan 1985. Ia pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat pada 2007. Pada 2009 bertugas di Bareskrim Polri.

Selain kini berstatus sebagai Deputi Penindakan di KPK, Heru juga pernah menjadi Kapolda Lampung pada 2012 kemarin.   

Terpopuler

To Top