Ini Permintaan Seskab Kepada Para Dubes

man-headphones
Seskab Pramono Anung saat memberikan pengarahan kepada para Dubes LBBP RI di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (2/3/2018). (Foto: Ist/setkab.go.id)

zonalima.com - SEKRETARIS Kabinet (Seskab) Pramono Anung meminta para Duta Besar (Dubes) RI tidak hanya menangani urusan diplomatik saja, tetapi juga membantu peningkatan investasi dari negara sahabat ke Indonesia dan mempromosikan kemudahan berusaha di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) betul-betul berkeinginan agar pertumbuhan ekonomi mulai dari tahun 2018 ini bisa meningkat dengan baik.

“Dubes, Konjen, Konsul, dan Atase Perdagangan agar memperkuat diplomasi dan intelijen ekonomi, sehingga menjadi ujung tombak promosi, membuka peluang investasi, dan jeli melihat peluang-peluang ekspor yang dapat dilakukan Indonesia,” kata Pramono saat memberikan arahan kepada para Dubes LBBP (Luar Biasa dan Berkuasa Penuh) RI untuk negara sahabat/organisasi internasional, di ruang rapat Seskab, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI, Jumat (2/3/2018).

Pramono mengemukakan, ada dua hal yang selalu dikatakan Presiden bahwa ekonomi Indonesia akan tumbuh dari capaian saat ini bila memperbaiki dua hal, yakni investasi dan ekspor. Kalau pertumbuhan tahun 2018 ini hanya sekitar 5,4 persen maka sebenarnya hal itu bukan capaian yang luar biasa. Perlu dilakukan perbaikan supaya pertumbuhan tahun ini bisa mencapai sekitar 6 persen.

“Jadi ekonomi inilah yang menjadi hal secara spesifik perhatian Presiden,” kata Pramono seperti dilansir setkab.go.id.

Pramono juga meminta para Dubes pro aktif mencari dukungan negara-negara sahabat agar Indonesia kembali dapat menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan (DK) PBB periode 2019 - 2020 sebagaimana yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945. Sementara terkait dengan kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 dan  Pertemuan Tahunan IMF – World Bank, dia berharap pada Dubes mendukung kesuksesan penyelenggaraan acara tersebut. (*)

Terpopuler

To Top