Sulsel Launching Jaringan Inovasi Pelayanan Publik

man-headphones
Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa. (Foto: Ist/menpan.go.id)

zonalima.com – GUNA melahirkan inovasi-inovasi pelayanan publik yang berguna bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaunching Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP). Upaya ini merupakan langkah nyata Pemprov Suslel dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Saya berharap JIPP yang di-launching ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada para pihak yang membutuhkan, tidak hanya dalam skala nasional, tapi juga internasional,” kata Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa di Makassar, Sulsel, Senin (5/3/2018).

JIPP merupakan simpul kerja sama antar lembaga yang mempunyai minat dalam pengembangan inovasi pelalayanan publik. Pembentukan jaringan tersebut merupakan amanat peraturan Menteri PANRB Nomor 30 Tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik.

Pembangunan JIPP di wilayah Sulawesi Selatan juga turut didampingi oleh GIZ-Transformasi. Dengan harapan dapat menumbuhkembangkan inovasi-inovasi pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal dan efisien terhadap masyarakat. Sebelumnya JIPP telah dibentuk di Jawa Timur (Jatim) dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam kunjungannya ke Sulsel, Diah Natalisa juga berkesempatan mengunjugi War Room (Commad Center) Kota Makassar. Diah mendapatkan penjelasan terkait dengan pengelolaan sebagian besar pelayanan publik melalui online system yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Diharapkan ke depannya seluruh penyelenggaraan pelayanan publik dapat terawasi di War Room sehingga dapat dijadikan contoh bagi daerah lain dalam pengembangan hal sejenis di daerah masing-masing. (*/menpan.go.id)

Terpopuler

To Top