Besok, Gerindra Umumkan Prabowo Capres

man-headphones
Capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto. doc: @Prabowo)

zonalima.com - PARTAI Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bakal mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Minggu (11/3/2018) besok.

Pengukuhan itu bertepatan dengan HUT ke-10 partai tersebut. 

"Harapannya dari deklarasi ini, Pak Prabowo mau menerima dan mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Capres 2019," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Andre Rosiade, sABTU (10/3/2018) di Jakarta.

Menurut Andre, mantan Danjen Kopassus tersebut masih menjadi sosok terkuat capres dalam Pemilu 2019 mendatang.

Gerindra, lanjut Andre, bakal meyakini kongsi mereka, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bakal tak menampik pengukuhan Prabowo sebagai capres.

Selama ini, imbuh dia, Gerindra selalu berkomunikasi dengan PKS.

Ihwal melubernya dukungan Jokowi maju sebagai capres pada Pemilu setahun mendatang dari sejumlah parpol. Kubu Gerindra, menurut Andre, tak berkecil hati.

Ia beralasan, saat ini syarat untuk mengusung capres untuk kongsi Gerindra dan PKS sudah memenuhi syarat dan terpenuhi. Kedua parpol memiliki 112 kursi di DPR RI. Jumlah itu terdiri dari 73 kursi DPR yang dimiliki Gerindra dan PKS memiliki 40 kursi.

Meski begitu, Gerindra masih membuka parpol lain untuk bergabung. Misa, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Andre melanjutkan, parpol-parpol itu bisa saja menawarkan cawapres yang cocok untuk berduet dengan Prabowo. Ia menyebut contoh, Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) dan Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN), merupakan sosok yang berpeluang mendampingi Prabowo dalam Pemilu 2019. (*)

Terpopuler

To Top