Kanwil DJBC Tanjung Balai Karimun Amankan Seunit Boat Pancung

man-headphones
Aparat Bea Cukai (Ilustrasi). (Foto. Ist/djbc.go.id)

zonalima.com - DIREKTORAT Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kantor wilayah (kanwil) Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (Keperi) sukses menindak satu unit boat pancung yang membawa ratusan botol minuman keras ilegal.

“Pada penindakan pertama, kami berhasil mengamankan 144 botol whisky, 96 botol vodka, 120 botol mc. donald, 60 topi miring, dan 60 case carlsberg. Total kerugian materil yang berhasil diselamatkan senilai Rp7.920.000, namun yang tak kalah pentingnya adalah dampak sosial dan kesehatan yang berhasil ditanggulangi dengan adanya penindakan ini,” kata Kepala Kanwil DJBC Tanjung Balai Karimun, Benhard Sibarani, dalam siaran persnya, Senin (2/4/2018).

Penindakan itu berlangsung pada Kamis (22/3/2018) kemarin.

Benhard melanjutkan, petugas DJBC mengamankan 505 karung pakaian bekas dengan nilai Rp101.000.000. Peredaran barang bekas dari luar daerah pabean sangat mengganggu industri tekstil di dalam negeri. “Secara keseluruhan, kedua penindakan yang dilakukan tidak lain adalah demi melindungi masyarakat baik dari kerugian materil maupun non materil,” kata dia. (*)

Terpopuler

To Top