E-Filling Efektiv Genjot Wajib Pajak

man-headphones
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. (Foto. Ist/kemenkeu.go.id)

zonalima.com - MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bakal memperkuat jaringan penyimpanan data untuk keperluan pengisian wajib pajak (WP).

Hal itu dikatakannya untuk mengantisipasi melubernya aktivitas pengisian SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) Tahunan Orang Pribadi di KPP Jakarta Menteng 2 dan KPP Madya seluruh Jakarta, Sabtu (31/3/2018) yang dilakukan para Wajib Pajak (WP).

"Minggu terakhir banyak yang mencoba mengisi menggunakan e-filing. Tetapi ada kendala,yaitu salurannya down. Kami juga minta maaf, hal itu menandakan bahwa kami juga harus meningkatkan kemampuan jaringan kita," kata Sri.

Mantan Menkeu era Presiden SBY itu juga melanjutkan inspeksinya ke lantai 3 kantor KPP Madya yang disediakan untuk pelayanan bagi Wajib Pajak yang sedang menyampaikan SPT melalui e-filing. Menkeu berinteraksi dengan hampir seluruh Wajib Pajak yang sedang mengisi e-filing didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Robert Pakpahan.

"Sulit nggak, Pak pengisian e-filing ini? Tahun lalu sudah menyampaikan SPT juga? Manual atau sudah e-filing? Selamat mengisi ya, Pak?," tanya Menkeu pada seorang Wajib Pajak yang sedang mengisi e-filing.

Mantan Managing Director World Bank itu mengungkapkan, tahun ini 10.051.101 wajib pajak yang tercatat sudah menyampaikan SPT Orang Pribadi. Dimana 8.213.098 wajib pajak diantara sudah melakukan pelaporan pajak melalui e-filling dan 1.838.003 lainnya melalui SPT manual. Sri juga mengapreasi masyarakat yang sudah sadar dan patuh untuk menyampaikan SPT. (*)

Terpopuler

To Top