Lawan Hoaks, Bawaslu Akui Butuh Dukungan Media

man-headphones
Media Gathering Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan media. (Foto: Ist/bawaslu.go.id)

zonalima.com - BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan media berperan sebagai aktor utama untuk menunjang tugas, pokok dan fungsi lembaga tersebut.

“Tentunya media gathering ini kita manfaatkan untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Bawaslu," kata Ketua Bawaslu Abhan saat membuka kegiatan Media Gathering dan Persamaan Persepsi pada Jumat (13/4/2018).

Dalam Media Gathering dan Penyamaan Persepsi bertema "Peran Media Dalam Melawan Hoaks, Ujaran Kebencian dan SARA" yang berlangsung di Sentul, Bogor. Bawaslu mengakui tanpa dukungan media, berbagai upaya lembaga tersebut bakal dianggap angin lewat dan tak tersampaikan ke publik.

"Kami memahami dan menyadari banyak hal yang bisa kami lakukan, tapi tanpa adanya suport dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas," kata Abhan.

Acara tersebut dimaksudkan agar terjalin sinergitas dan saling mendukung antara Bawaslu dengan media.

“Bawaslu akan terus merangkul kawan-kawan media dalam hal pemberitaan. Kita harus sama-sama mengawal perjalanan demokrasi di Indoensia,” Abhan menekankan.

Kegiatan tersebut menghadirkan pula bentuk diskusi antara media dengan narasumber yang berasal dari Bawaslu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Dewan Pers, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). (*)

Terpopuler

To Top