Direktur Poldagri Ingatkan Peran ASN Sebagai Perekat NKRI

man-headphones
Direktur Poldagri Dr. Bahtiar, M.Si saat membuka Forum Dialog Pemerintah dengan Masyarakat dan Partai Politik di Gedung Pari Raja Ampat, Papua Barat, Senin (23/4/2018). (Foto: Ist/zonalima.com)

zonalima.com – KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemendagri) kembali mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu adalah perekat NKRI. Perekat dan pemersatu bangsa. Demikian disampaikan Direktur Politik Dalam Negeri (Poldagri) Dr. Bahtiar, M.Si mewakili Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri saat membuka Forum Dialog Pemerintah dengan Masyarakat dan Partai Politik di Gedung Pari Raja Ampat, Papua Barat, Senin (23/4/2018).

“Jajaran Kesbangpol seluruh Indonesia yang merupakan Aparatur Sipil Negara memiliki peran sebagai perekat dan pemersatu bangsa, perekat NKRI,” kata Bahtiar.

Forum dialog ini dihadiri seluruh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, perwakilan partai politik (parpol), tokoh masyarakat, dan tamu undangan. Turut hadir Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, Wakil Bupati Raja Ampat Manuel Piter Urbilas, Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setiyanto Erning W, S.I.K, Sekda Kabupaten Raja Ampat Yusuf Salim, Ketua  KPU Raja Ampat Jamalia Tafalas, komisioner KPU, dan Bawaslu Kabupaten Raja Ampat.

Dalam menyukseskan kehidupan berbangsa dan bernegara serta  demokratisasi, jelas Bahtiar, seluruh jajaran Kesbangpol se-Indonesia harus mampu memahami dan menerjemahkan peran tersebut di daerah dengan sebaik-baiknya.

“Menerjemahkan peran fungsi Kesbangpol dalam menyukseskan kehidupan berbangsa dan bernegara serta  demokratisasi,” tuturnya.

Dalam acara forum dialog kali ini turut disampaikan materi terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 Tahun 2018 tentang Bantuan Keuangan kepada Partai Politik dan materi terkait Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017  tentang Pemilihan Umum. (*)

Terpopuler

To Top