Kaltara Bisa Lebih Maju Dari Provinsi Lain

man-headphones
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. (Ist/Puspen Kemendagri)

zonalima.com - MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap Kalimantan Utara (Kaltara) bisa meningkatkan daya saing dengan provinsi lainnya yang lebih maju.

"Peringatan ulang tahun Provinsi Kaltara ini merupakan momentum untuk melangkah kedepan agar provinsi termuda di NKRI ini bisa cepat bersaing dengan provinsi yang lain dengan upaya untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat yang ada di Provinsi Kaltara," kata Tjahjo, di Tanjung Selor, Kaltara, Senin (23/4/2018).

Tjahjo pun kemudian mengutip apa yang pernah diucapkan Bung Karno, proklamator dan juga Presiden RI pertama. Mendagri mengatakan, Bung Karno selalu mengatakan tiap manusia dan pimpinan harus punya impian serta imajinasi. Dengan impian dan imajinasi itu maka manusia dan pimpinan punya konsepsi-konsepsi. Dan dengan konsepsi, dia mampu melangkah untuk membangun dari kerangka.

"Berangkat dari pikiran Bung Karno, Pemprov Kaltara melalui Pilkada serentak telah menentukan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Saya yakin janji kampanye Pilkada yang lalu yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka pendek, jangka menengah untuk membangun Kaltara ini merupakan impian, imajinasi, gagasan yang dipersiapkan oleh gubernur dan wakil gubernur," kata dia.

Mendagri menambahkan, upaya tersebut belumlah cukup. Harus ada kerjasama yang erat dari seluruh jajaran pemerintah daerah hingga tingkat kelurahan dan desa.

Impian, imajinasi dan gagasan gubernur dan masyarakat kalau bisa terwujud dan disinergikan akan mempercepat proses pembangunan  di Kaltara. Selain mengutip ucapan Bung Karno, Tjahjo juga mengutip perkataan Bung Hatta, Wakil Presiden RI pertama yang juga proklamator.

"Bung Hatta juga selalu mengingatkan hanya ada satu negeri, Indonesiaku tercinta. Negeri itu

tumbuh karena perbuatan dan perbuatan itu karena perbuatanku bangsa Indonesia," tambah Mendagri.

Semua, lanjut Tjahjo, harus bersinergi untuk membangun Kaltara. (*) 

Terpopuler

To Top