Mudahkan Akses Fasilitas Kertajati, PT BIJB Luncurkan BIJB Mobile Apps

man-headphones
Peluncuran aplikasi BIJB mobile di Aula Dinas Perhubungan, Kota Bandung. (Foto. Ist/puspen.kemendagri.go.id)

zonalima.com - PT BANDARAUDARA Internasional Jawa Barat (BIJB) siap meluncurkan aplikasi `BIJB Mobile Apps` pada akhir Mei 2018 untuk dioperasikan pada Bandara Kertajati. Upaya tersebut dimaksudkan untuk mempermudah segala bentuk akses informasi menyangkut bandara tersebut.

PT BIJB merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Peluncuran dilakukan di Aula Dinas Perhubungan Jawa Barat, Kota Bandung, pada Selasa (15/5/2018).

"Launching ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kita di mana 24 Mei kita akan menyambut soft launching Bandara Kertajati," kata Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

Menurut Virda, selain diperuntukkan mengakses fasilitas bandara oleh calon penumpang, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur pembelian tiket yang bisa diakses pada ponsel, `alarm` pengingat penumpang soal keberangkatan, mengarahkan penumpang jalan menuju bandara, pemesanan transportasi menuju bandara, pemesanan tempat parkir kendaraan, hingga belanja secara online.

Ia mengatakan, Bandara Kertajati yang berstatus internasional terus berupaya untuk menjadi bandara sekelas Changi di Singapura. Selain itu, bandara tersebut tahun ini menargetkan melayani haji dan umroh. "Sebagai langkah awal aplikasi ini memang didesain untuk meningkatkan engagedment antara penumpang dan bandara Kertajati ini," kata dia.

Hingga pertengahan Mei 2018 ini pembangunan Bandara Kertajati sudah mencapai tahap akhir atau 96 persen‎. Seiring dengan soft launching yang digelar 24 Mei nanti Virda memastikan secara keseluruhan semua fasilitas Bandara pemiliki Three Letter Code KJT bisa rampung. Saat ini verivikasi ketiga oleh Kemenhub tengah dilakukan sebelum benar benar melayani penerbangan reguler."Bandara sudah tahap akhir. Saat ini tinggal interior atau sudah mencapai 96 persen pembangunan," kata Virda.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi ICT dan Pendukung PT BIJB A Dadan Hadiana mengatakan, aplikasi tersebut baru tersedia pada platform android. Calon penumpang tinggal mengunduh secara gratis di layanan Play Store. Hingga kini, aplikasi tersebut masih dikembangkan untuk platform lain, misal IOS.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, Komisaris PT BIJB M Ihsan Tatang, Kepala Divisi ICT dan Pendukung PT BIJB A Dadan Hadiana, Kepala Bagian Sarana Perekonomian Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Andrie Kustria Wardana dan Kepala Bidang Transportasi Udara Dinas Perhubungan Jawa Barat Nining Yuliastiani. (*)

Terpopuler

To Top