Anies Ajak Warga DKI Tingkatkan Kewaspadaan di Lingkungannya

man-headphones
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist/youtube)

zonalima.com – AKHIR-akhir ini marak aksi teror di sejumlah daerah. Peristiwa teranyar, penyerangan Mapolda Riau oleh sejumlah terduga teroris di Pekanbaru, Rabu (16/5/2018) pagi.

Guna menjaga situasi ibu kota tetap kondusif dan mencegah aksi teror, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan seruan kepada seluruh elemen masyarakat di Jakarta. Seruan resmi Gubernur DKI itu dikeluarkan, Rabu, tentang peningkatan kewaspadaan di lingkungan masyarakat.

Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2018 itu ditujukan kepada para anggota Dewan Kota/Kabupaten, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan, anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), ketua Rukun Warga (RW), serta para ketua Rukun Tetangga (RT). Seluruh pihak terkait diharapkan turut menjaga stabilitas guna meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat. Antara lain, melalui lima langkah. Pertama, meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah dan aparat keamanan di lingkungan masing-masing. Kedua, meningkatkan pengawasan terhadap penghuni kost, warga pendatang, dan atau tamu.

Ketiga, mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) bersama warga. Keempat, melaporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan apabila mengetahui atau menemukan situasi dan kondisi mencurigakan.

“Mengajak warga untuk saling menjaga, menghadirkan suasana tenang, ikut peduli serta terlibat dalam merawat kerukunan dan keharmonisan lingkungan,” bunyi poin kelima. (*)

Terpopuler

To Top