Salat Idul Fitri Perdana di Mesjid Al Istiqamah Citra Land Celebes

man-headphones
Suasana salat Idul Fitri 1439 H di Mesjid Al Istiqomah Citra Land Celebes, Makassar, Jumat (15/6/2018). (Foto: Ist/zonalima.com)

zonalima.com - UNTUK pertama kalinya, Shalat Idul Fitri diselenggarakan di pelataran Mesjid Al Istiqamah Citra Land Celebes. Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/6/2018). Mesjid yang pembangunannya dimulai pada awal Ramadhan tahun lalu ini, telah mencapai progres pengerjaan fisik 85 persen.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Jamiatul Istiqomah, Drs. H.M. Syuaib Mallombasi, MM  mengapresiasi kinerja panitia pembangunan mesjid atas capaian progres pembangunan yang sangat pesat dalam jangka waktu kurang lebih satu tahun.

Syuaib juga mengapresiasi kinerja panitia amaliah Ramadhan 1439 H Mesjid Al Istiqomah yang diketuai oleh Bapak H. Ahmad Firdaus, S.S., M.Ed. Panita amaliah Ramadhan 1439 H dengan penuh keikhlasan, totalitas, dan rasa tanggung jawab telah memfasilitasi pelaksanaan buka puasa bersama dan salat taarwih, pembayaran serta penyaluran zakat fitrah atau zakat mal, juga pelaksanaan bakti sosial berupa pembagian paket sembako sebanyak 750 paket.

Ketua panitia amaliah Ramadhan Ahmad Firdaus mengatakan, suksesnya kegiatan selama bulan Ramdhan ini terlaksana dengan  baik karena adanya dukungan segenap warga muslim Perumahan Citra Land Celebes, ibu-ibu majelis taklim,  dan remaja mesjid Al Istiqomah.

Sekjen DPP IMMIM, Dr. H.M Ishak Samad, M.A., yang menjadi khotib pada Sholat Idul Fitri 1439 H di Mesjid Al Istiqomah juga menyampaikan apresiasi atas semangat warga muslim Perumahan Citra Land Celebes dalam perjuangannya membangun mesjid tersebut. Ketika membawakan tauziah ramadhan di beberapa mesjid, dia juga sering menjadikan pembangunan mesjid Al Istiqomah ini sebagai contoh.

Dalam khutbah yang bertema “Dengan Idul Fitri Kita Meraih Kemenangan dan Kembali Kepada Fitrah” beliau menyampaikan bahwa untuk meraih kemenangan dan fitrah ada lima hal yang perlu dilakukan, yaitu tekad yang kuat meraih taqwa,  taubat,  berbuat baik, bekerja sekuat tenaga, dan berdoa. (*)

Terpopuler

To Top