Jokowi Buka Pawai Pesta Kesenian Bali ke-40 Tahun 2018

man-headphones
Presiden Jokowi menyaksikan pawai Pesta Kesenian Bali ke-40 tahun 2018, di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Sabtu (23/6/2018). (Foto: Ist/setkab.go.id)

zonalima.com – PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) membuka pawai Pesta Kesenian Bali ke-40 tahun 2018 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Sabtu (23/6/2018) sore. Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, pawai Pesta Kesenian Bali ke-40 tahun 2018 saya nyatakan dimulai,” ucap Jokowi yang mengenakan baju tradisional Bali sesaat sebelum memukul gong.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengatakan, pawai Pesta Kesenian Bali ke-40 ini bertema Teja Dharmaning Kahuripan, yang bermakna api spirit penciptaan.

Pesta Kesenian Bali merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi puncak apresiasi bagi seniman dan budayawan Bali. Kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan penuh dan menampilkan seluruh cabang dan jenis kesenian yang ada di Pulau Bali.

“Kehadiran Bapak Presiden dan Ibu Negara memberikan dorongan moril kepada seluruh masyarakat Bali, khususnya para seniman dan budayawan untuk terus berkarya dan berkreasi dalam melestarikan dan mengembangkan kebudayaan daerah yang adiluhung,” kata Pastika seperti dilansir setkab.go.id.

Adapun peserta utama pawai Pesta Kesenian Bali berasal dari 9 kabupaten/kota di Bali, yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Badung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Tabanan.

Tampak hadir dalam pembukaan pawai Pesta Kesenian Bali ke-40 tahun 2018 Sekretaris Kabinet (Seskab) Seskab Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (*)

Terpopuler

To Top