Masyarakat Persaudaran Siregar Se-Jabodetabek Gelar Halal Bi Halal

man-headphones
Panitia Silaturahmi dan Halal Bi Halal Masyarakat Persaudaran Siregar. (Foto: Ist)

zonalima.com - MASYARAKAT Persaudaran Siregar, Boru, Dohot Baberena Se-Jabodetabek berencana akan menggelar kegiatan silaturahmi dan Halal Bi Halal pada hari Minggu, 22 Juli 2018 mendatang. Ketua Panitia Silaturahmi dan Halal Bi Halal Masyarakat Persaudaran Siregar, Boru, Dohot Baberena Se-Jabodetabek, Ir. H. Ali Muda Siregar mengatakan, rencananya kegiatan silaturahmi dan Halal Bi Halal akan digelar di Sekolah Islam Modern Al-Jannah Cibubur, Jl. Jambore No. 4 Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

“Acara itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara marga Siregar beserta sanak saudaranya yang bertemakan ‘Marluhut Pasada Roha Pasombu Lungun Marga Siregar, Boru Dohot Baberena’” kata Ali Muda di Jakarta, Senin (2/7/2018).

Didampingi Sekretaris Panitia, Dr. Kiman Siregar. S.TP, M.Si, Ali Muda mengatakan, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dari Sumut, tokoh adat, alim ulama, dan para ketua dari marga lainnya. Kegiatan yang digelar masih dalam suasana Idul Fitri ini diharapkan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan sosial kemasyarakatan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini. Kegiatan ini juga telah mendapatkan izin dari Presiden Siregar Sedunia Ir. H. M. Yusuf Siregar. M.P.

“Kegiatan ini juga akan diisi dengan acara tausyiah keagamaan oleh ustaz Poso Siregar, hiburan dan door prize,” kata Ali Muda.

Terpisah, Ketua Bidang Humas Panitia Silaturahmi dan Halal Bi Halal Masyarakat Persaudaran Siregar, Kahfi Siregar menambahkan, kegiatan ini juga akan diisi dengan acara tradisional ‘Manortor Raja-Raja’ yang akan dibawakan oleh perwakilan dari beberapa marga dan handai taulan yang hadir nantinya.

“Panitia berharap kepada masyarakat Sumut, khususnya warga wilayah bagian Selatan (Tabagsel) untuk bersedia hadir dan meluangkan waktunya demi kesuksesan acara tersebut,” ujarnya. (*)

Terpopuler

To Top