Jokowi Pilih Maruf, Prabowo Gandeng Sandiaga

man-headphones
Ilustrasi: Jokowi (kanan) dan Prabowo (kiri). (Foto: Ist)

zonalima.com - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memilih KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pemilu Serentak Tahun 2019. Sementara Prabowo Subianto menggandeng Sandiaga S Uno.

Usai bertemu pemimpin partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Kerja di Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) malam, Jokowi menyatakan resmi mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

“Yang akan mendampingi saya sebagai cawapres adalah KH Ma’ruf Amin,” kata Jokowi.

Sementara itu, koalisi Gerindra, PKS, dan PAN mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dan Sandiaga S Uno sebagai cawapres. Deklarasi digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Pimpinan PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan cawapres RI untuk masa bakti 2019-2024,” kata Prabowo.

Rencananya, kedua pasangan capres-cawapres ini akan mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendaftar Jumat pagi, sementara pasangan Prabowo-Sandi mendaftar Jumat siang usai salat Jumat. (*)

Terpopuler

To Top