Ekonomi Masyarakat Banyumas dan Cilacap Harus Dimajukan

man-headphones
Partai Solidaritas Indonesia

Banyumas - MASYARAKAT di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap sesungguhnya memiliki potensi ekonomi yang luar biasa. Dengan demikian, untuk mencapai kesejahteraan di dua kabupaten potensial di Provinsi Jawa Tengah itu akan lebih mudah dicapai. 

Hal itu dikatakan Waslam, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Nomor Urut 1 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VIII (Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap) di Banyumas, Minggu (21/10/2018).

"Pembangunan infrastruktur adalah pintu masuk yang sangat logis untuk membuka jalan kesejahteraan masyarakat di Banyumas dan di Cilacap," kata Waslam. 

Waslam yang juga dosen di Universitas Nasional dan Universitas Esa Unggul Jakarta ini mengatakan bahwa salah satu potensi ekonomi di Banyumas dan Cilacap adalah pembangunan pariwisata, pertanian, perdagangan dan koperasi, pendidikan dan kesehatan serta usaha kecil dan industri perumahan.

Waslam mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Cilacap harus merealisasikan pembangunan infrastruktur dengan skala prioritas. 

"Membangun infrastruktur jalan, pasar, kawasan industri dan sarana penunjang lainnya harus seiring sejalan. Sehingga semua itu akan menunjang kehidupan ekonomi masyarakat Banyumas dan Cilacap yang lebih maju," kata Waslam. 

Dengan adanya jalan yang baik, kata Waslam, dapat memperlancar distribusi hasil pertanian dan perdagangan. "Prinsipnya, kesejahteraan masyarakat akan terwujud manakala sarana penunjangnya ada di tempat yang dibutuhkan," tukas Waslam.

Dikatakan pula bahwa pembangunan infrastruktur pertanian dan nelayan juga harus diwujudkan secepatnya. Karena, Banyumas dan Cilacap merupakan daearah pertanian dan nelayan yang potensial. Misalnya, untuk kesejahteraan nelayan di Cilacap harus dibentuk koperasi nelayan.

Khusus  di Banyumas, kata Waslam, sebagai daerah transit, sangat dimungkinkan dibangun tempat peristirahatan yang representatif. 

"Di tempat peristirahatan itu dapat dibangun Pusat Bacaan gratis, sarana rekreasi, kuliner tradisional khas daerah, sovenir dan produk-produk asli untuk  meningkatkan ekonomi masyarakat Banyumas," tandas Waslam.

Karena itu, Waslam sebagai Caleg DPR RI dari PSI Dapil VIII Jateng, akan mendorong agar potensi ekonomi di Banyumas dan Cilacap dapat diwujudkan.

Terpopuler

To Top