Kemendagri Genjot Terus Pembangunan Perbatasan

man-headphones
Kemendagri Genjot Terus Pembangunan Perbatasan (Foto: zonalima)

zonalima.com – Pemerintah Kabinet Kerja Joko Widodo mempunyai target  untuk membangun Indonesia dari daerah pinggiran. Hal tersebut memang bukan janji semata. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertekad untuk memperbaiki kawasan perbatasan hingga 2017 mendatang.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam waktu dekat akan kembali berkunjung ke perbatasan di Entikong, Kalimantan Barat. Pembangunan infrastruktur jalan di sana terus digenjot pelaksanaanya. Dan Presiden Joko Widodo sewaktu-waktu bisa saja melakukan kunjungan ke sana.

“Pak Jokowi bisa setiap saat melakukan sidak atau pengecekan ke daerah-daerah. Sejauh mana progres report pembangunan kawasan perbatasan,” kata Mendagri Tjahjo di Jakarta, Senin (16/5/2016).

Dikatakan Menteri Tjahjo, pihaknya terus memint Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk terus memantau dan memonitor proses pembangunan kawasan perbatasan, agar pembangunan tersebut bisa segera terselesaikan.

“Saya terus meminta BNPP untuk terus memantau dan memonitor agar pembangunan itu cepat selesai,” jelas Menteri Tjahjo.

Dengan demikian pemerintah berharap pengerjaan pembangunan kawasan perbatasan setidaknya sudah mencapai 80 persen pada akhir 2016 ini. Kemudian, pengerjaan akhirnya ditarget selesai pada tahun mendatang seperti pembangunan pasar, puskesmas dan sebagainya. (*)

Terpopuler

To Top